Senin, 09 Mei 2011

Pudarnya Keislaman

kemarin , pukul 16:00 hari senin ..
ada kisah yang sangat mengharukan bagiku , ketika aku mengajar di salah satu Taman Pendidikan Anak yang sering di sebut  ( TPA ) .
ada anak muridku yang pada saat itu gak dateng di pengajian sore yang biasanya berjalan pada hari senin dan jum'at , karena memang muridku itu sudah gak pernah masuk selama beberapa hari .
maka aku ada inisiatif bertanya pada salah satu muridku ..
Guru : panggil saja namanya Elma , aku bertanya padanya ...
         , Elma....sini sebentar...!! ( aku memangiilnya , kemudian dya mendekat )
Elma : Ia pak guru , ( ia menjawab dengan suara lantang dan lucu )
         hehehehhehehhehe
Guru : Si Iqbal kemana ???? (aku bertanya padanya )
Elma : ouh iqbal ,  Iqbal udah males ngaji katanya pak ...!!
Guru : Kenapa ??
Elma : Dia udah punya playstation baru pak ....
Astaghfirullah , seketika aku beristighfar , aku berfikir sejenak , kenapa hanya dengan playstation belajar pun ia bilang males ...
mungkinkah , kini zaman telah membawa generasi muda kita , memberikan dan menyuguhkan sesuatu yg bersifat kecanduan , membuat ia lupa belajar apa itu islam ...
teknologi juga gak menjamin akan berkembangya islam kalau penggunaanya gak sesuai ....


buat pembaca ..
saya hanya bisa mengingatkan bahwa imbangilah kemajuan teknologi dengan pemenuhan keislaman dalam hidup kita ...

0 komentar:

Posting Komentar

Gambar tema oleh andynwt. Diberdayakan oleh Blogger.
 

© " SAUNG RIZKI ", All Rights Reserved
Design by Dzignine and Conceptual photography